Tips Jamu Agar Tetap Awet Muda

Advertisements
Jamu Agar Tetap Awet Muda. Menjadi awet muda memang selalu diinginkan oleh setiap manusia, karena dengan tetap muda akan menambah daya tarik tersendiri dan menjadi kebanggan tersendiri, khususnya para wanita yang selalu mengininkan tetap awet muda, tetapi kesemuanya itu ada batasnya, yang semula muda kini menjadi keriput dan tua, semuanya berjalan menurut usia masing masing. menjaga tubuh agar tetap awet muda itu sangatlah mudah, salahsatunya adalah dengan tidak banyak stress, atau katakanlah selalu ayem, maka dapat dipastikan akan selalu kelihatan muda. Banyak cara yang sering kita dengar dan dilakukan oleh seseorang yang ingin penampilannya tampak lebih muda, atau mungkin ada diantara sahabat yang pernah mencoba...? Dari yang tradisional sampai ke yang modern semua dicoba, hanya untuk terlihat tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Dan awet muda bukan hanya keinginan wanita saja, tetapi banyak juga pria yang ingin tampil lebih muda dari usianya. Dari sini lah biasanya mulai tumbuh benih-benih perselingkuhan. Lha koq jadi ngomongin masalah selingkuh sih...? ngaco nich...

Tips Jamu Agar Tetap Awet Muda

Jamu Agar Tetap Awet Muda
Semua orang pasti akan tua, dan bagaimana caranya agar tetap senantiasa awet muda, sekaligus mempunyai tubuh yang fit dan bugar. Mau tahu rahasianya ...? Simak aja ya Tips Agar Tetap Awet Muda...!

Jangan malas minum
Minumlah dua liter atau 8-10 gelas air per hari. Sebab, sekitar 65% tubuh kita terdiri dari air, yang berfungsi untuk proses sirkulasi dalam tubuh dan berguna dalam proses pembuangan seperti urin dan keringat. Karena itu, bila air kurang akan mengakibatkan sel-sel tubuh tidak menjalankan fungsinya secara optimal.

Makan ikan dua kali seminggu
Ikan laut kaya akan lemak omega-3 bisa menurunkan kadar trigliserida yang mencegah terjadinya penyempitan darah, sehingga mengurangi risiko terserang stroke dan terkena penyakit jantung koroner. Cobalah mengonsumsi ikan secara teratur, setidaknya dua kali seminggu.

Kurangi konsumsi daging merah
Dalam daging merah mengandung senyawa jahat (HCA) dan radikal-radikal bebas yang berpotensi merusak sel tubuh. Namun, bukan berarti kita harus berpantang daging sepenuhnya. Bagi penggemar daging merah, sebaiknya mulai mengurangi frekuensi pengonsumsiannya. Seimbangkan dengan mengonsumsi buah dan sayuran.

Konsumsi susu kedelai
Susu kedelai mengandung lesitin yang berfungsi mendorong regenerasi sel agar badan menjadi bugar. Lesitin berkhasiat memicu organ hati bekerja lebih optimal, sehingga bisa bertugas memecah lemak dan menetralkan racun dengan baik.

Santap brokoli
Selain dapat mencegah kanker, dan mempercepat proses penyembuhan, brokoli berkhasiat mencegah penuaan dini. Brokoli sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki zat gizi yang lengkap (lemak, karbohidrat, serat, serta senyawa sulfofaran) untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan ‘memerangi’ bakteri.

Jangan lupakan wortel
Wortel segar mengandung protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, dan betakaroten yang merupakan antioksidan yang bermanfaat menjaga kesehatan dan menghambat penuaan. Mengonsumsi wortel yang dikukus akan memperbesar penyerapan beta karoten.

Santap tomat 3 buah sehari
Tomat mengandung likopen yang sangat kuat sebagai antioksidan untuk menghambat proses penuaan. Makanlah tomat yang telah direbus sebentar (1-2 menit) 3 buah sehari supaya likopen yang terkadung di dalamnya lebih mudah terserap tubuh.

Hidangkan jamur pada masakan
Tidak hanya, kemampuannya menurunkan kadar gula, kolesterol, dan menghambat pertumbuhan kanker, jamur bahkan bisa melawan gejala penuaan dini. Selain itu, jamur merupakan sumber natrium, kalsium, magnesium, seng,, zat besi cukup tinggi, dan rendah lemak

Berjemur sinar matahari
Berjemurlah di bawah sinar matahari pagi (pukul 6-9 pagi) selama beberapa menit dan menghirup udara pagi sebanyak-banyaknya, agar mendapatkan vitamin D untuk mempertahankan kesehatan kulit. Namun, hindari terik matahari di siang hari (pukul 10.00–15.00), sebab, hal itu malah dapat merusak kulit, mata dan rambut yang mengakibatkan penuaan dini.

Senam Otak
Proses penuaan menyebabkan seseorang menurun daya ingat visualnya, atau cepat lupa. Meski demikian, ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat diterapkan, seperti melatih konsentarsi, orientasi dan imajinasi dengan melakukan permainan, contohnya mengisi TTS, atau bermain puzzle.

1) Jauhkan Kebiasaan Buruk Anda
  • Jangan merokok atau berhentilah merokok kerana merokok hanya membuat kulit anda menjadi tidak segar selain memancing sakit jantung dan paru-paru.
  • Hindari alkohol kerana jumlah yang berlebihan akan merosakkan sel-sel, gen dan mendorong terjadinnya radang hati serta mencepatkan kerapuhan tulang.
  • Pastikan juga anda mendapat tidur yang cukup sebab pada ketika tidur itulah tubuh akan berkerja memperbaiki sel-sel selain merehatkan jantung. Dengan tidur yang cukup, anda akan dapat hidup lebih cergas sepanjang hari. Jika anda mengalami kesulitan tidur malam, apakata cuba minum segelas susu terlebih dahulu sebelum masuk tidur.
  • Hindarkan makan terlalu banyak sebelum tidur jika anda ingin mudah terlelap hingga pagi hari.
  • Hindari minuman ringan secara berlebihan
  • Banyakkan minum air putih minimum 8 gelas sehari
  • Bersenam. Jika terlalu sibuk memadailah dengan melakukan senaman jalan kaki setengah jam sebelum mandi setiap pagi
2) Jangan Lupa Perawatan Luar
Jangan lupa gunakan sun block setiap hari. Tunggu setengah jam sebelum keluar untuk sun block menyerap kedalam kulit. Sinar matahari paling kuat menyenagt pada pukul 1 tengahari. Melakukan olahraga secara teratur boleh mengawal kadar garam dalam makanan kita, tidak dilupakan ramuan jamu tertentu yg diyakini dapat menjadikan seseorang selalu nampak muda dan segar.
3) Amalkan Pengambilan Makanan Yang Mempunyai Magnesium
Pengambilan ikan secara teratur diyakini dapat menurunkan tekanan darah dan akan menjadikan jantung lebih stabil. Zat magnesium mudah didapati dalam ikan tuna, madu, kacang-kacangngan, bujian-bijian, sayur-sayuran hijau, serta ikan pada umumnya. Selain itu, anda disarankan untuk minum anggur merah atau jus anggur secara teratur untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tubuh. Banyakkan makanan yang mengandungi vitamin C, E dan D
Ternyata resep dari Tips Agar Tetap Awet Muda ada disekitar kita, saya rasa dengan hanya membaca artikel ini aja badan langsung terasa awet muda... (gimana tidak awet muda, lha wong yang baca artikelnya aja umurnya masih 17 tahun...) Kalo yang baca artikel ini masih muda atau kata orang sunda nora keneh alangkah baiknya resep ini diberikan sama sang nenek atau kakek, siapa tau bisa awet muda seperti Eyang Titiek Puspa, anda juga dapat membaca tentang cara menjaga Kesehatan mata semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Menarik Di Bawah Ini Terkait Tips Jamu Agar Tetap Awet Muda :

Sekarang Sobat Telah Selesai Membaca Artikel : Tips Jamu Agar Tetap Awet Muda, Berikan Komentar Sobat Yang Membangun Mengenai Tips Jamu Agar Tetap Awet Muda Demi Kemajuan Tulisan Ini. Terimakasih

0 komentar:

 

Goceng Blog Copyright © 2009 Community is Designed by Bie - Kontak Kami - About Me - Privacy Policy - Disclaimers